This is default featured slide 1 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 2 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 3 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 4 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
This is default featured slide 5 title
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
Jumat, 11 Maret 2022
CALL 0812-3306-9330 Karet Bumper Loading Dock Tipe D 150 X 150
Sabtu, 19 Februari 2022
Ukuran Karet Fender V untuk Dermaga PPI
Ukuran Karet Fender V untuk dermaga PPI
Penggunaan karet fender dan bollard mutlak digunakan pada dermaga PPI sebagai bagian dari perangkat dermaga untuk melindungi kapal dari benturan dengan dinding dermaga dan bollard sebagai penambat tali kapal agar kapal tetap pada posisinya.
Spesifikasi Karet Fender V 150
Spesifikasi Karet Fender V 200
Spesifikasi Karet Fender V 250
Pemesanan Karet Fender V Dermaga PPI
Rabu, 07 Juli 2021
CALL : 081233069330 Fabrikasi Frontal Frame Fender Dermaga
Fabrikasi Frontal Frame Fender Dermaga
Gada Bina Usaha produsen frontal frame fender dan rubber fender dermaga dengan pengalaman dari tahun 2010 dengan data referensi yang jelas bisa dipertanggung jawabkan.siap membantu anda akan kebutuhan frontal frame dan rubber fender untuk kebutuhan proyek diseluruh indonesia.kami juga dapat install frontal frame di di dermaga / jasa pemasangan fender dan frontal frame.
Produk Karet Dermaga,
Karet Jembatan, Karet Bangunan Gada Bina Usaha 081233069330
bantalan
karet jembatan / elastomeric bearing pads / karet elastomer jembatan, rubber
bumper gudang / karet bumper loading dock, karet expansion joint / karet dilatasi,
karet dapra kapal, karet graving dock, landasan karet strip jembatan, bollard
dermaga
dengan segala
model bentuk dan ukuran kami dapat memproduksi kebutuhan karet konstruksi jembatan, dermaga, bangunan di Indonesia.spesifikasi
dan kebutuhan dapat hubungi kami :
CV.Gada Bina
Usaha – Andreas – Fast Respon WA
Dengan
Workshop Pabrik yang jelas bisa disurvey klik – Peta Workshop Gaada Bina Usaha
Produk rubber
fender dermaga, karet elastomer jembatan, karet bumper loading dock, karet
dapra kapal, bollard, karet expansion joint web lengkap : https://karetkonstruksi.co.id/
Note : Foto diatas real pekerjaan Gada Bina Usaha
Kamis, 06 Mei 2021
Karet Bumper Gudang Loading Dock
Karet Bumper Loading Dock
Beberapa gudang loading dock tidak dilengkapi dengan pengaman struktur dindingnya dengan benar biasanya hanya dipasang lis karet bekas ban atau bahkan dengan ban bekas,fungsinya memang untuk melindungi benturan dengan kendaraan saat parkir dan melakukan aktifitas bongkar muat namun secara estetika terkesan tidak sedap jika dipandang seperti contoh gambar dibawah ini :
Rabu, 05 Mei 2021
Pengujian Elastomeric Bearing Pads Bantalan Karet Jembatan SNI ASSHTO
Elastomer bearing pad adalah komponen yang penting dalam struktur jembatan berfungsi sebagai media penyalur beban bagian atas jembatan ke bagian bawah jembatan.berdasarkan fungsi tersebut maka kualitas dari bantalan karet tersebut harus sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada,salah satu uji yang dilakukan di laboratorium adalah pengujian kekakuaan tarik dan kekakuan geser.
Cara uji tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kualitas dari elastomer bearing pad dan menjadi acuan bagi pihak pelasana,konsultan dan dinas jalan jembatan untuk menggunakan elastomer bearing yang teruji.
Cara pengujian elastomeric bearing pads (bantalan karet) sesuai dengan
SNI 3966:2012- Cara Uji Kekakuan Tekan dan Kekakuan Geser Bantalan Karet Jembatan dan sudah diperbaharui dengan
SNI 3967:2013 – Spesifikasi dan Metode Uji bantalan karet (elastomer).
Gada Bina Usaha Produsen elastomer bearing pads telah memproduksi berbagai macam ukuran elastomeric bearing pad – WORKSHOP JELAS – PETA WORKSHOP GADA BINA USAHA untuk spesifikasi lengkap hubungi kami via WA
https://wa.me/6281233069330
Kamis, 01 April 2021
Jenis - jenis Dermaga
DERMAGA
DERMAGA DAN JENISNYA Dermaga adalah suatu bangunan pelabuhan yang digunakan untuk merapat dan menambatkan kapal yang melakukan bongkar muat barang dan menaik-turunkan penumpang. Di dermaga juga dilakukan kegiatan untuk mengisi bahan bakar untuk kapal, air minum, air bersih, saluran untuk air kotor/limbah yang akan diproses lebih lanjut di pelabuhan. Tipe-tipe Dermaga Menurut Triatmodjo (1996) dermaga dapat dibedakan menjadi dua tipe yaitu wharf atau quay dan jetty atau pier atau jembatan.
Dermaga tipe gravitasi
Dermaga tipe tiang turap
Dermaga tipe tiang turap dengan pelantar peringan
Dermaga tipe bendungan elak berongga tiang turap baja
Dermaga tipe bendungan elak ronggo pelat baja
Dermaga tipe pir terbuka dengan taing pancang vertikal
Dermaga tipe pir terbuka dengan pasangan tiang pancang miring
Dermaga tipe pir pir terpisah
Dermaga tipe pir terapung
Dermaga tipe tambatan kapal di laut lepas (dolpin)
Sedangkan menurut Wikipedia (2012), ada beberapa jenis dermaga yang biasanya digunakan yaitu :
1. Dermaga ‘quay wall’ Dermaga quay wall ini terdiri dari struktur yang sejajar pantai, berupa tembok yang berdiri di atas pantai, dan dapat dibangun dengan beberapa pendekatan konstruksi diantaranya sheet pile baja/beton, caisson beton atau open filled structure. Beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam pembangunan quay wall, yaitu :
Dermaga quay wall adalah dermaga yang dibuat sejajar pantai dan relatif berhimpit dengan pantai (kemiringan pantai curam).
Konstruksi dermaga biasanya dibangun langsung berhimpit dengan areal darat.
Kedalaman perairan cukup memadai dan memungkinkan bagi kapal merapat dekat sisi darat (pantai). Kedalaman perairan tergantung kepada ukuran kapal yang akan berlabuh pada dermaga tersebut.
Kondisi tanah cukup keras
Pasang surut tidak mempengaruhi pada pemilihan tipe struktur tetapi berpengaruh pada detail dimensi struktur yang dibutuhkan.
2. Dermaga ‘dolphin’ (trestel) Dermaga dolphin merupakan tempat sandar kapal berupa dolphin diatas tiang pancang. Biasanya dilokasi dgn pantai yang landai, diperlukan jembatan trestel sampai dengan kedalaman yang dibutuhkan. Beberapa pertimbangan yang digunakan dalam pembangunan dermaga dolphin:
Dermaga dolphin adalah sarana tambat kapal yang fasilitas bongkar muatnya ada di haluan atau buritan.
Jarak kedalaman perairan yang disyaratkan dari pantai relatif cukup panjang.
Terdapat konstruksi tambahan berupa jembatan dermaga (trestel), tanggul atau dapat juga keduanya.
Sarana tambat yang akan direncanakan terdiri dari struktur breasting dan mooring yang dihubungkan dengan catwalk.
Posisi breasting berfungsi utama sebagai sarana sandar kapal, tapi juga dapat berfungsi sebagai sarana tambat kapal jika dipasang bollard, sedangkan mooring dolphin berfungsi menahan kapal sehingga tetap berada pada posisi sandar.
Pasang surut tidak mempengaruhi pada pemilihan tipe struktur tetapi berpengaruh pada detail dimensi struktur yang dibutuhkan.
3. Dermaga apung/system Jetty (pier) Dermaga apung adalah tempat untuk menambatkan kapal pada suatu ponton yang mengapung diatas air. Digunakannya ponton adalah untuk mengantisipasi air pasang surut laut, sehingga posisi kapal dengan dermaga selalu sama, kemudian antara ponton dengan dermaga dihubungkan dengan suatu landasan/jembatan yang flexibel ke darat yang bisa mengakomodasi pasang surut laut. Biasanya dermaga apung digunakan untuk kapal kecil, yach atau feri seperti yang digunakan di dermaga penyeberangan yang banayak ditemukan di sungai-sungai yang mengalami pasang surut.
Ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat dermaga apung seperti :
Dermaga ponton baja yang mempunyai keunggulan mudah untuk dibuat tetapi perlu perawatan, khususnya yang digunakan dimuara sungai yang airnya bersifat lebih korosif.
Dermaga ponton beton yang mempunyai keunggulan mudah untuk dirawat sepanjang tidak bocor.
Dermaga ponton dari kayu gelondongan, yang menggunakan kayu gelondongan yang berat jenisnya lebih rendah dari air sehingga bisa mengapungkan dermaga.
STRUKTUR DERMAGA
Pemilihan jenis struktur dermaga dipengaruhi oleh kebutuhan yang akan dilayani (dermaga penumpang ataupun barang yang bisa berupa barang satuan, curah, atau cair), ukuran kapal, arah gelombang dan angin, kondisi topografi, dan tanah dasar laut. Di bawah ini merupakan jenis-jenis struktur demaga yang pada umumnya sering ditemui. a. Deck On Pile Struktur Dermaga Deck On Pile (open type structure) menggunakan serangkaian tiang pancang (piles) sebagai pondasi untuk lantai dermaga. Seluruh beban di lantai dermaga, termasuk gaya akibat berthing dan mooring, diterima sistem lantai dermaga dan tiang pancang pada struktur dermaga ini. Di bawah lantai dermaga, kemiringan tanah dibuat sesuai dengan kemiringan alaminya serta dilapisi dengan perkuatan (revement) untuk mencegah tergerusnya tanah akibat gerakan air yang disebabkan oleh manuver kapal. Untuk menahan gaya lateral yang cukup besar akibat berthing dan mooring kapal, dapat dilakukan pemasangan tiang pancang miring. Pada umumnya, jenis struktur tiang pada Struktur Dermaga Deck On Pile sedikit sensitif terhadap getaran-getaran lokal seperti tumbukan bawah air akibat haluan kapal dibandingkan struktur dermaga lainnya. Keuntungan Struktur Dermaga Deck On Pile: (1) sudah umum digunakan, (2) mudah dilaksanakan, dan (3) perawatan lebih mudah. Kerugian/hambatan Struktur Dermaga Deck On Pile: (1) diperlukan pekerjaan pengerukan dengan volume yang cukup besar, (2) diperlukan proteksi pada kemiringan tanah di bawah lantai dermaga, dan (3) diperlukan pemasangan tiang miring apabila gaya lateral cukup besar. b. Sheet Pile Dermaga jenis ini menggunakan sheet pile (turap atau dinding penahan tanah) untuk menahan gaya-gaya akibat perbedaan elevasi antara lantai dermaga dengan dasar kolam. Struktur Dermaga Sheet Pile adalah jenis struktur yang tidak memperdulikan kemiringan alami dari tanah. Struktur jenis ini biasanya dibangun pada garis pantai yang memiliki kemiringan curam dimana, pada umumnya, tanah pada bagian laut kemudian dikeruk untuk menambah kedalaman kolam pelabuhan. Tiang pancang masih diperlukan untuk menahan gaya lateral dari kapal yang sedang sandar atau untuk membantu sheet pile menahan tekanan lateral tanah. Struktur sheet pile ini dapat direncanakan dengan menggunakan sistem penjangkaran (anchor) ataupun tanpa penjangkaran. Sistem penjangkaran dapat berupa tiang angkur atau angkur batu. Untuk kondisi perairan dimana gelombang agak besar, Struktur Dermaga Sheet Pile kurang cocok karena gelombang akan menghantam dinding dan terjadi olakan air di daerah dimana kapal sandar. Keuntungan Struktur Dermaga Sheet Pile adalah tidak memerlukan pengerukan tanah di bawah deck. Kerugian/hambatan Struktur Dermaga Sheet Pile: (1) perlu perlindungan terhadap korosi, (2) perlu perbaikan tanah, dan (3) masih memerlukan tiang miring. c. Diaphragma Wall Selain sheet pile, diaphragma wall beton juga dapat berfungsi sebagai penahan tekanan lateral tanah. Struktur Dermaga Diafragma Wall terdiri dari blok-blok beton bertulang berukuran besar yang diatur sedemikian rupa. Perletakan blok beton dengan kemiringan tertentu dimaksudkan agar terjadi geseran antara blok beton satu dengan lainnya sehingga dicapai kesatuan konstruksi yang mampu memikul beban-beban vertikal (dari lantai dermaga) maupun horizontal pada dermaga. Barrette pile dapat digunakan pada struktur ini, yang berfungsi sebagai anchor untuk diaphragma wall, keduanya dihubungkan oleh sistem tie beam atau tie slab. Untuk kondisi perairan dimana gelombang agak besar, Struktur Dermaga Diaphragma Wall kurang cocok karena gelombang akan menghantam dinding dan terjadi olakan air di daerah dimana kapal sandar. Keuntungan Struktur Dermaga Diaphragma Wall: (1) waktu pelaksanaan relatif singkat, dan (2) dinding dapat dirancang menerima gaya aksial. Kerugian/hambatan Struktur Dermaga Diaphragma Wall: (1) harus dilaksanakan oleh tenaga ahli dalam bidang ini, (2) memerlukan material khusus, dan (3) memerlukan peralatan khusus. d. Caisson Struktur ini merupakan salah satu jenis dari dermaga gravity structure. Pada prinsipnya, struktur dermaga jenis ini memanfaatkan berat sendiri untuk menahan beban-beban vertikal dan horizontal pada struktur dermaga serta untuk menahan tekanan tanah.
Video Ukuran Karet Fender V Dermaga
Ukuran Karet Fender V Dermaga
Ukuran karet fender V ada berbagai macam ukuran yang masing - masing ukuran disesuaikan dengan jenis kapal, beban kapal yang bakal sandar dan kondisi dermaga.
Karet fender tipe V adalah tipe fender yang paling banyak penggunaannya di dermaga di Indonesia, memiliki kemampuan yang sudah teruji sebagai fender yang sangat mumpuni,selain itu karet fender V juga mudah sekali dalam pemasangannya.
Ukuran Standard Karet Fender Tipe V antar lain :
- Karet Fender V 150 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 200 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 250 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 300 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 400 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 500 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 600 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 800 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
- Karet Fender V 1000 dengan panjang 1000, 1500, 2000, 2500, dan 3000
Pemesanan Karet Fender Dermaga
Kami CV.Gada Bina Usaha merupakan produsen karet fender sejak 2010 dengan penggunaan produk di berbagai proyek rehabilitas dermaga maupun pembangunan dermaga di Indonesia.
Produk karet fender kami diproduksi sendiri dengan workshop yang jelas MAP Workshop Gada Bina Usaha
GADA BINA USAHA -PIONEER NOT FOLLOWER